Buron Delapan Tahun, Pegi Alias Perong akhirnya di bekuk di Bandung

Pegi Alias Perong

Pegi Alias Perong akhirnya di bekuk di wilayah Bandung pada malam hari

Divipromedia.com, BANDUNGPolda Jawa Barat berhasil menangkap Pegi Setiawan alias Pegi Perong, pelaku pembunuhan Vina Cirebon, yang telah buron selama delapan tahun terakhir. Penangkapan ini dilakukan oleh tim penyidik pada Selasa (21/5) malam di wilayah Bandung.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Surawan, mengonfirmasi keberhasilan penangkapan tersebut. “Pelaku atas nama Pegi Setiawan telah ditangkap di Bandung,” ujarnya pada Rabu (22/5). Namun, Kombes Surawan tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai lokasi penangkapan dan kronologinya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast, mengungkapkan bahwa selama pelariannya, Pegi Setiawan menyamar sebagai pekerja bangunan di Bandung. “Pegi yang kami tetapkan sebagai DPO terakhir diketahui bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung,” jelas Kombes Jules.

Sejak semalam, kami dari Polda Jabar dibantu tim dari Bareskrim Polri berhasil mengamankan satu orang terduga tersangka yang di-DPO-kan atas nama Pegi alias Perong. Atau yang saat ini didapatkan identitas namanya Pegi Setiawan, seorang warga Cirebon yang ditangkap di Bandung,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Polda Jawa Barat merilis ciri-ciri 3 DPO kasus pembunuhan Vina dan teman lelakinya, Rizky atau Eky, di Cirebon pada 2016. Adapun ketiga DPO ini diketahui bernama Andi, Dani, dan Pegi alias Perong. (DM1)