Bupati Cirebon, Upayakan Program PTSL Untuk Masyarakat Kabupaten Cirebon

Upayakan Program PTSL
Bupati Cirebon, Upayakan Program PTSL Untuk Masyarakat

Bupati Cirebon, Upayakan Program PTSL Untuk Masyarakat Kabupaten Cirebon

Kabupaten Cirebon, (divimedia.com)- Antusiasme ribuan masyarakat telah memanfaatkan kesempatan mendaftarkan diri untuk mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat.

Salah satunya, yang telah melakukan atau melaksankan program tersebut di Kecamatan Dukupuntang kabupaten Cirebon,” kita mendapatkan kuota program PTSL sebanyak 3200 bidang tanah, artinya bahwa masyarakat sekitar Dukupuntang dengan adanya program tersebut sangat menyambut baik atau sangat antusiasme”. Katanya. Adang Camat Dukupuntang Saat dikonfirmasi melalu telpon cellular, Senin, (29/1/24).

Menurutnya, dari 3.200 kuota PTSL di Kecamatan Dukupuntang dibagi dua tempat yakni 1.800 kuota Desa Kedongdong Kidul dan 1.300 kuota Desa Mandala. Tekait, pelaksanaan dan proses pengurusan PTSL dari kedua desa tersebut berjalan dengan lancar atau tidak kendala, tuturnya

Perkembangan dari proses tersebut dari 1800 kuota PTSL, di Desa Mandala yang sudah jadi bentuk Sertifikasi Tanah atau Sertifikasi Hak Milik (SHM) sebanyak 600 sertifikasi dan sisa yang belum jadi sebanyak 1200 sertifikasi masih dalam proses di BPN.

Kemudian, untuk 1300 kuota PTSL, di Desa Kedondong Kidul yang sudah jadi bentuk Sertifikasi tanah atau Sertifikasi Hak Milik (SHM) sebanyak 1.000 Sertifikasi dan sisanya belum jadi sebanyak 300 sertifikasi masih dalam proses di BPN, unjarnya.

Terkait, tindak lanjut PTSL yang belum jadi sebanyak 1.600 sertifikasi, tetapi kita (pihak Kecamatan Dukupuntang dan Pemdes) tidak tinggal diam dengan hal tersebut dan selalu koordinasi dan komunikasi dengan pihak BPN Kabupaten Cirebon, harapan secepatnya mencapai target 100% selesai, bebernya.

Dengan, adanya program PTSL di Kabupaten Cirebon khusunya di wilayah Kecamatan Dukupuntan. “dari pihak Kecamatan dan Pemdes sangat mengapresiasi kepada bapak bupati cirebon h. Imron, yang telah mengupayakan program PTSL di wilayah kerja kami dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Dukupuntang, jelasnya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *