Bupati Cirebon Segera Laksanakan Perbaikan Jalan Dan Jembatan Dalam Waktu Dekat

Bupati Cirebon Segera Laksanakan Perbaikan Jalan Dan Jembatan

Bupati Cirebon Segera Laksanakan Perbaikan Jalan Dan Jembatan Dalam Waktu Dekat

Bupati Cirebon Segera Laksanakan Perbaikan Jalan Dan Jembatan, (divipromedia.com), CIREBON – Bupati Cirebon, H. imron melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Cirebon, akan melaksanakan kegiatan peningkatan dan pemeliharaan jalan serta jembatan pada ruas jalan kabupaten Cirebon dalam waktu dekat.

“Kami merencankan kegiatan pada tahap satu pada akhir bulan maret atau awal bulan April 2024 ini, melaksankan peningkatan dan pemeliharaan jalan serta jembatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon. Tutur, Kepala DPUTR, Ir. H. Iwan Riski melalui Kabid Bina Marga DPUTR, Iwan Santoso saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Senin, (26/2/24).

Menurutnya, Kami telah mendapatkan instruktur dari Bupati Cirebon, H. imron untuk melaksanakan secepatnya, kegiatan peningkatan dan pemeliharaan jalan serta jembatan di wilayah Kabupaten Cirebon agar masyarakat lebih nyaman dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat, katanya”.

Meskipun pagu anggaran ini belum masuk tahap penawaran, proses pengolahan diperkirakan akan selesai pada akhir Maret atau awal April 2024. Surat Perintah Kerja (SPK) diharapkan keluar pada periode tersebut.

Dalam upaya memastikan kelancaran proses, DPUTR telah mengirim surat kepada Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) terkait proses lelang, dan persiapan dokumen sudah selesai. Saat ini, pihak DPUTR tinggal menunggu balasan reviu dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Cirebon, unjarnya.

Dia menjelaskan, Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Cirebon tahun 2024 ini, rencana melaksanakan kegiatan pada tahap satu sebanyak 51 kegiatan, terdiri dari 47 pekerjaan peningkatan dan pemeliharaan jalan, kemudian 4 pekerjaan peningkatan jembatan.

dari 47 ruas jalan yang akan di tingkatkan atau perbaikan, kita memberikan sempel saja, pada enam rua jalan yakni Peningkatan ruas jalan Bojongnegara-Kudukeras sebesar Rp. 6,5 miliar, Pemeliharaan ruas jalan Sidang Laut-Ciawigajah senilai Rp. 7 miliar, Peningkatan ruas jalan Trusmi-Kaliwulu sebesar Rp. 1,27 miliar, Peningkatan ruas jalan Pangang-Ambulu senilai Rp. 2,9 miliar, Peningkatan ruas jalan Tegalsari-Lemahtamba sejumlah Rp. 1,95 miliar, dan Playangan-Bojongnegoro dengan anggaran Rp. 1,9 miliar.

Sementara itu, proyek peningkatan jembatan mencakup Jembatan Keduanan-Kasugengan Kidul senilai Rp. 1,075 miliar, Jembatan Cempaka-Kramgsari sebesar Rp. 1,5 miliar, Jembatan Munjul-Gemulung Tonggo sejumlah 1,075 miliar, dan Jembatan Gembongan-Mekar dengan anggaran Rp. 490 juta, katanya.

Kami berharap kepada masyarakat kabupaten Cirebon agar bersabar terkait proses pengajuan perbaikan insfrastruktur jalan dan jembatan, karena harus melalui proses tahan penganggaran. “Jadi kalau, ada laporan jalan atau jembatan rusak hari ini, besok tidak bisa langsung ditanganin, punkasnya”. (DM1)

Tinggalkan Balasan