Bupati Cirebon, Gelar Safari Ramadhan 1445H/2024M

Bupati Cirebon, Gelar Safari Ramadhan 1445H/2024M

Bupati Cirebon, Gelar Safari Ramadhan 1445H/2024M

divipromedia.com, CIREBON – Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momen yang dinanti-nanti bagi umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Cirebon. Pada tahun 1445H/2024M, Bupati Cirebon, H. Imron, dengan penuh semangat dan dedikasi, melaksanakan sejumlah kegiatan Safari Ramadhan 1445H/2024M yang bertujuan untuk memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat.

Saat dikonfirmasi usai berikan bantuan, Bupati Cirebon, H. Imron mengatakan, “untuk kegiatan selama bulan Ramadhan dari tanggal 15-28 Maret 1445H/2024M, yang tersebar di lima titik yakni, Masjid Nur Aswistiyah Kelurahan Kemantren Kecamatan Sumber, Masjid Baerus Sholihin Desa Pasaleman Kecamatan Pasaleman, Masjid Jami Nurul Huda Desa Bojong Wetan Kecamatan Jamblang, Masjid Baiturrahim Desa Karangsembung Kecamatan Karangsembung dan Nuzulul Qur’an Masjid Amirul Mukminin Desa Losari Lor Kecamatan Losari, tutur H. Imron.

Bupati Cirebon, H. Imron melanjutkan, untuk acara dimulai pukul 09.00-19.30 Wib, diisi dengan kegiatan oprasi pasar murah, pelayanan pembuatan KTP-EL dan KIA Kartu Indetitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil), santunan yatim dhuafa, kultum MUI, Buka Puasa Bersama, sholat isya bersama dan taraweh bersama, katanya.

H. Imron, mejelaskan dari lima lokasi kegiatan menyiapkan bantuan atau santunan kepada yatim piatu dan dhuafa sebanyak 640 orang dengan total anggaran Rp. 64 juta anggaran besumber dari Baznas, BKC, BCJ dan PDAM Kabupaten Cirebon. “Kami Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan terimakasih kepada seluruh lembaga dan BUMD, ikut serta dalam kegiatan ini, ” Bebernya.

H. Imron menambahkan, Selain aspek kemanusiaan, kegiatan keagamaan juga menjadi fokus dalam upaya memperkokoh keimanan dan ketakwaan masyarakat. Bupati Imron mengorganisir ceramah agama, pengajian, dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya di berbagai masjid di wilayah Kabupaten Cirebon.

Melalui kegiatan sasaran Ramadhan ini, Bupati Cirebon, H. Imron, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan memperhatikan kebutuhan masyarakat, terutama dalam momen-momen penting seperti bulan Ramadhan. Semangat berbagi dan kepedulian kepada sesama menjadi landasan utama dalam setiap langkah yang diambil untuk mewujudkan kesejahteraan bersama di Kabupaten Cirebon. Dengan harapan bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan dan memberi inspirasi bagi upaya-upaya kebaikan di masa yang akan datang, ujarnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan