Bupati Cirebon, Dukung Kelancaran Arus Mudik 2024

Kelancaran Arus Mudik

Bupati Cirebon, Dukung Kelancaran Arus Mudik 2024

divipromedia.com, CIREBON – Bupati Cirebon, H. Imron, memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2024 di Mapolresta Cirebon pada Rabu, 3 April 2024. Dalam kegiatan ini, Imron menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik tahun 2024.

Imron menyatakan bahwa Pemkab Cirebon telah mengambil langkah-langkah konkret untuk mendukung kelancaran mudik, antara lain melalui keterlibatan aktif dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Selain itu, berbagai bentuk dukungan lainnya juga telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Dengan keterlibatan semua pihak dan dukungan yang kami siapkan, kami bertekad untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik tahun 2024,” ujar Imron dengan tegas.

” Kami siap mendukung untuk terciptanya kelancaran arus mudik dan balik 2024,” ujar Imron.

Menurut Imron, digelarnya Apel Gelar Pasukan ini, salah satunya adalah, untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten Cirebon. Ia berharap, tradisi tahunan di Indonesia ini, bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni menuturkan, bahwa untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran tahun 2024 ini, pihaknya melibatkan sebanyak 1.277 petugas gabungan, yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan lainnya.

” Untuk petugas dari pihak kepolisian sendiri, berjumlah 872 personil,” kata Sumarni.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mendirikan sebanyak 16 Pos Pengamanan (Pos Pam), Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Terpadu, untuk membantu para pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Cirebon.

Disetiap Pos Pam dan Pos Yan yang didirikan oleh kepolisian, akan bersinergi dengan dinas kesehatan untuk bisa sekaligus mendirikan posko kesehatan. Hal tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pemudik.

” Sehingga pemudik, nanti bisa beristirahat sekaligus memeriksa kesehatannya di pos yang sudah didirikan,” kata Sumarni.

Sumarni menyebutkan, bahwa untuk saat ini, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Cirebon masih terpantau landai. Pihaknya memprediksi, kenaikan jumlah pemudik akan mulai terjadi pada tanggal 5 april atau 6 April 2024.

Terkait dengan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan, pihaknya akan menunggu situasi dilapangan. Jika harus dilakukan rekayasa lalu lintas, pihak kepolisian sudah menyiapkan Cara Bertindak (CB) yang akan dilakukan.

” Nanti ada CB dari Korlantas Polri, seperti one way dan lainnya,” Pungkas Kombes Pol Sumarni. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *