Bupati Cirebon, Berikan Bantuan untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji

Bantuan untuk Anak Yatim
Bupati Cirebon, Berikan Bantuan untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji

Bupati Cirebon, Berikan Bantuan untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji

Kabupaten Cirebon, (divimedia.com)- Bupati Cirebon H.Imron memberikan bantuan untuk para guru ngaji dan anak yatim di Desa Kalibaru Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Jumat 26 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Imron menitipkan pendidikan dan pengawasan anak kepada para orang tua. Karena menurut Imron, saat ini banyak kenakalan remaja terjadi di Kabupaten Cirebon.

Imron menuturkan, bahwa saat ini cukup banyak geng motor di wilayah Kabupaten Cirebon. Bahkan ia menuturkan, bahwa dirinya baru saja memusnahkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan.

“Saya baru saja dengan Pak Dandim, Bu Kapolres, memusnahkan barang bukti hasil kejahatan di Kejari Sumber,” kata Imron.

Barang bukti hasil kejahatan yang dimusnahkan cukup beragam, mulai dari narkoba, minuman keras dan sejumlah peralatan yang digunakan oleh para pelaku geng motor.

Menurut Imron, salah satu cara untuk mengatasi penyakit masyarakat ini, adalah pengawasan dan perhatian dari orang tua. Apalagi ujar Imron, anak adalah titipan dari Allah.

“Karena kata Allah, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka,” kata Imron.

Imron juga menuturkan, bahwa sebagai orang tua, juga nanti akan diminta pertanggungjawaban terkait dengan anaknya. Oleh karena itu, saya titip kepada seluruh orang tua, untuk bisa mengawasi anaknya dengan baik.

“Saya titip anak-anak agar tidak terjerumus dalam hal yang tidak baik,” kata Imron.

Imron mengungkapkan, bahwa dirinya juga cukup miris dengan fakta tersebut. Dimana Cirebon dikenal dengan kota wali dengan jumlah pesantren yang cukup banyak.

Namun ternyata, tingkat kejahatan, peredaran narkoba, geng motor dan aktivitas negatif lainnya, masih cukup banyak terjadi. Menurut Imron, ini adalah PR bersama yang harus segera diselesaikan.

“Ini PR kita semua, untuk bisa menyelesaikannya,” ujar Imron.*DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *