Bupati Cirebon, Berikan Bantuan Bentor Kepada MWC NU

Bupati Cirebon, Berikan Bantuan Bentor Kepada MWC NU

Bupati Cirebon, Berikan Bantuan Bentor Kepada MWC NU

Divipromedia.com, CIREBON — Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menyerahkan secara simbolis 40 unit becak motor (bentor) kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kabupaten Cirebon, Kamis (16/5/2024).

Imron menuturkan, bantuan bentor yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada PCNU Kabupaten Cirebon ini, salah satunya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Cirebon.

Karena saat ini, PCNU Kabupaten Cirebon maupun MWC NU yang ada di seluruh kecamatan, memiliki lembaga perekonomian dan program pemberdayaan ekonomi. Dengan adanya bentor ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Cirebon berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Cirebon, salah satunya melalui bentor ini,” ujar Imron saat menyerahkan secara simbolis bantuan bentor di Kantor PCNU Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Wawan Arwani Amin menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Imron ini, merupakan salah satu program konkret dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat.

Wawan mengungkapkan, bahwa sebagian bentor sudah dimanfaatkan oleh MWC NU di sejumlah kecamatan, untuk program perekonomian yang ada di masing-masing wilayah.

Salah satu pemanfaatannya, yaitu untuk pendistribusian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), yang merupakan produk dari PCNU Kabupaten Cirebon.

Ia juga menyebut, bahwa pasca adanya bantuan bentor dari pemerintah daerah ini, penjualan dan distribusi AMDK mengalami peningkatan yang signifikan.

“Sehingga hal ini menunjukkan, bahwa bantuan ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Abdullah Nasirudian, Ketua MWC NU Kecamatan Sumber, sekaligus Ketua Paguyuban MWC NU se-Kabupaten Cirebon menambahkan, bahwa kehadiran bentor bantuan dari pemerintah ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Dengan adanya bentor yang diberikan kepada 40 MWC NU di 40 Kecamatan ini, pemberdayaan ekonomi di masing-masing wilayah, mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Abdullah juga menegaskan, bahwa bantuan bentor ini kemanfaatannya bukan hanya untuk pemberdayaan ekonomi saja, namun juga untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Ia mengatakan, bahwa masyarakat di masing-masing MWC NU, bisa menggunakan bentor tersebut, jika memang diperlukan dan memberikan kemanfaatan yang positif.

“Bentor ini untuk umum, selain untuk pemberdayaan ekonomi, juga bisa untuk digunakan oleh masyarakat, jika memang dibutuhkan,” singkatnya. (DM1)