Bupati Cirebon Apresiasi Disdik Gelar Pentas PAI Di Jenjang Sekolah Dasar dan Menengah Pertama

IMG 20240427 WA0019

Bupati Cirebon Apresiasi Disdik Gelar Pentas PAI Di Jenjang Sekolah Dasar dan Menengah Pertama

Divipromedia.com, CIREBON – Bupati Cirebon Drs.H.Imron membuka secara langsung Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Cirebon, Sabtu 27 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Imron sangat mengapresiasi dengan adanya pentas PAI ini. Karena Imron, dengan adanya pentas PAI ini, bisa meningkatkan minat dan bakat dalam bidang pendidikan agama Islam.

” Saya sangat mengapresiasi dengan adanya pentas PAI seperti ini,” kata Imron.

Imron juga menyebutkan, bahwa dengan adanya kegiatan seperti Pentas PAI saat ini, membuat siswa lebih tertarik untuk mempelajari pendidikan agama Islam dengan lebih baik.

Karena melalui Pentas PAI ini kata Imron, para siswa berinovasi dan menampilkan kemampuannya dalam bidang pendidikan agama Islam. Tentunya ujar Imron, hal ini juga mendorong untuk siswa dalam beraktivitas keagamaan yang baik.

” Semoga ini bisa mendorong para siswa untuk melakukan aktivitas keagamaan dengan baik,” ujar Imron.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto mengatakan, bahwa kegiatan Pentas PAI ini, yaitu untuk mengukur keberhasilan dalam pembelajaran PAI.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus sebagai motivasi bagi para guru PAI di tingkat SD dan SMP, untuk bisa mengembangkan model pembelajarannya, sehingga menghasilkan siswa yang luar biasa.

” Kegiatan ini, diikuti oleh perwakilan dari kecamatan dan sekolah di Kabupaten Cirebon,” kata Roni.

Roni juga berharap, pada pentas PAI ini, bisa mendapatkan siswa yang terbaik, yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Cirebon, dalam perlombaan di tingkat provinsi.

Oleh karena itu, ia meminta kepada para guru yang siswanya mendapatkan juara pada Pentas PAI ini, bisa terus melakukan bimbingan kepada siswanya. Agar nantinya, para siswa bisa mendapatkan prestasi pada kegiatan yang lebih tinggi.

” Saya mohon kepada para guru, yang siswanya juara, untuk mempersiapkan bertanding di tingkat provinsi,” kata Roni. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *