Bank BKC Kabupaten Cirebon, Luncurkan Berbagai Program Kredit Mudah, Cepat dan Suku Bunga Rendah

Bank BKC
Bank BKC Kabupaten Cirebon

Bank BKC Kabupaten Cirebon

Divipromedia.com. Bank BKC Kabupaten Cirebon – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Cirebon telah mengambil langkah besar dengan menggabungkan 12 perusahaan daerah menjadi satu entitas yang lebih solid. Langkah ini ditandai dengan merger antara PD. BPR Sumber, PD. BPR Arjawinangun, PD. BPR Waled, PD. BPR Karangsembung, PD. BPR Palimanan, PD. BPR Plumbon, PD. BPR Lemahabang, PD. BPR Susukan, PD. BPR Weru, PD. BPR Cirebon Barat, dan PD. BPR Cirebon Utara ke dalam PD. BPR Babakan.

Keputusan ini dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kebutuhan efisiensi operasional, peningkatan layanan kepada masyarakat, dan optimalisasi sumber daya yang tersedia. Dengan bergabungnya kedua belas perusahaan daerah ini, diharapkan PD. BPR Babakan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik serta menjangkau lebih luas masyarakat Kabupaten Cirebon. Langkah ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk terus memperkuat sektor ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan layanan keuangan yang terjangkau dan berkualitas, Tutur, Direktur Utama Bank BKC, Ir. Hj. Suating melalui Direktur Operasional, H. Asna, Saat dikonfirmasi melalui telpon selular, Sabtu, (30/3/24).

Menurut, Hj. Suating mengadatakan Berdasarkan keputusan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Cirebon Nomor Kep-11/KO-0201/2020 tanggal 8 April 2020 mengenai pengalihan izin usaha, PD. BPR Babakan telah resmi mengubah namanya menjadi Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kabupaten Cirebon (PERUMDA BPR Kabupaten Cirebon), yang akrab dipanggil BANK BKC, efektif mulai tanggal 22 April 2020. BANK BKC bertekad untuk mencapai kinerja yang sesuai dengan namanya dengan memprioritaskan keterbukaan dan kehati-hatian. Dengan rangkaian produk dan fasilitas perbankan terbaru, BANK BKC bertekad untuk terus bersatu, profesional, dan melayani dengan baik.

Lanjutnya, Bank BKC menyedikan berbagai macam Kredit yakni:

  1. Program Kredit Pedagang Pasar Tradisional Cirebon Sing Utama (KEPPINCUT) dengan bunga 0,5% dan bebas potongan. Dengan persyaratan tanpa anggunan.
  2. Program Kredit Potongan Gaji PNS/Honor
    Dengan persyaratan ;
    Photo copy SK Pengangkatan PNS;
    Rincian Daftar TPP terakhir;
    Photo copy KTP suami istri
    Photo copy Surat Nikah/Akta Cerai
    Pas photo 3×4 suami istri /penanggung
    Photo copy Kartu Keluarga
    Surat Kuasa memotong TPP
    Surat Kuasa dan Pernyataan;Surat Pernyataan dan Rekomendasi atasan.
  3. Program Kredit Sertifikasi Guru
    Dengan persyaratan ;
    Mengisi Permohonan Pinjaman (form disediakan)
    Foto Copy KTP yg masih berlaku 3 lembar (Suami/Istri)
    Foto Copy Sertifikat Sertifikasi
    Surat Kuasa Potong Gaji & Surat Pernyataan (form disediakan)
    Foto Copy Kartu Keluarga
    Leger Gaji
    Rekening Listrik
    Foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar (Suami/Istri)
    Foto Copy Buku Nikah
  4. Program Kredit Pegawai Berpenghasilan Tetap SILTap ( KPBT SILTAP ) adalah pinjaman yang diperuntukan bagi para kepala desa dan perangkat desa khususnya di daerah kabupaten Cirebon. Dengan Persyaratan ;
    Photo copy SK Kuwu;
    Photo copy KTP suami istri
    Photo copy Surat Nikah/Akta Cerai
    Pas photo 3×4 suami istri /penanggung
    Photo copy Kartu Keluarga
    Surat Kuasa dan Pernyataan atau Surat Pernyataan dan Rekomendasi atasan.
  5. Program Kredit TPP adalah pinjaman yang diperuntukan bagi para ASN yang memiliki Tunjangan Perbaikan Penghasilan atau disingkat TPP. Dengan persyaratan :
    Photo copy SK Pengangkatan PNS;
    Rincian Daftar TPP terakhir;
    Photo copy KTP suami istri
    Photo copy Surat Nikah/Akta Cerai
    Pas photo 3×4 suami istri /penanggung
    Photo copy Kartu Keluarga
    Surat Kuasa memotong TPP
    Surat Kuasa dan Pernyataan atau Surat Pernyataan dan Rekomendasi atasan.
  6. Program Kredit online adalah di era digitalisasi Bank BKC Kabupaten Cirebon sebagai bentuk mempermudah pelayanan Kredit atau pinjaman secara online atau elektronik tanpa keluar dari rumah. untuk mendukung kebutuhan permodalan bagi para pedagang umum dan khususnya masyarakat kabupaten cirebon. Dengan persyaratan ;
    Memiliki handphone Android (HP jenis Android)
    Dan memiliki jaringan internet kemudian, masuk pada pencarian HP (browsing) ketik ” Ajukan pinjaman melalui kredit.bankbkc.co.id”. Nanti nasabah masuk dalam website Bank BKC kemudian mengisi pada formulir pengisian yang sudah disediakan.

Program ini menawarkan kemudahan dalam mendapatkan kredit dengan proses yang cepat serta suku bunga yang rendah. Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan dapat memberikan dorongan bagi para pedangan, pengusaha untuk mengembangkan usaha mereka dan turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi lokal. Pungkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *