Bajir Rendam 673 KK di Kota Tangerang Selatan

Bajir Rendam 673 KK

Bajir Rendam 673 KK

Divipromedia.com, JAKARTA – Intensitas curah hujan tinggi, ratusan kepala keluarga di Kota Tangerang Selatan terdampak banjir dengan sedimentasi mencapai 60-80 centimeter pada Sabtu malam, 6-7 Juli 2024.

Saat di konfirmasi Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dalam keterangan tertulis, sebanyak 673 Kepala Keluarga (KK) di Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA

Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Wajib Tau! Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

digitalvibeproductionJul 25, 20241 min read

https://www.youtube.com/watch?v=J3JXGcXcr3U Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Divipromedia.com – Merawat rambut agar tetap sehat sama pentingnya seperti merawat kesehatan bagian tubuh…

Dari pemantauan ada tujuh kelurahan terendam banjir, yaitu ;

  1. Kelurahan Pamulang Barat,
  2. Kelurahan Rempoa,
  3. Kelurahan Keranggan,
  4. Kelurahan Jurangmangu Barat,
  5. Kelurahan Sawah,
  6. Kelurahan Jombang, dan
  7. Kelurahan Jelupang.

Menanggapi kejadian ini, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan segera mengirimkan petugas reaksi cepat untuk mengevakuasi para korban bencana, tuturnya.

Menurut Abdul, “Selain banjir yang merendam, tanah longsor juga dilaporkan terjadi di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu. Tanah longsor ini mengakibatkan satu rumah terdampak dan dua rumah lainnya berpotensi turut terdampak,” katanya.

BPBD Tangerang Selatan sudah menerjunkan tim ke lokasi kejadian sebagai langkah pemberian pertolongan dan penanganan,” ucapnya.

Abdul Muhari melaporkan hingga Minggu pagi (7/7), kondisi banjir di wilayah Tangerang Selatan mulai surut. Namun, tim BPBD tetap siaga untuk mengantisipasi kemungkinan banjir kembali.

Tinggalkan Balasan