Aksi Demonstrasi di Patung Kuda, Polisi Kerahkan 1.978 Personel Untuk Pengamanan

Aksi Demonstrasi
Aksi Demonstrasi di Patung Kuda

Aksi Demonstrasi dilakukan oleh Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat

Aksi Demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. (divipromedia.com) – Kepolisian telah mengerahkan 1.978 personel untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan bahwa personel tersebut disiapkan untuk melayani dan mengamankan apabila terjadi aksi.

“Petisi Brawijaya” di Jalan Brawijaya VIII Jakarta Selatan, yang dikeluarkan oleh Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud. Setelah mengeluarkan petisi tersebut, mereka berencana melanjutkan dengan unjuk rasa di Patung Kuda dan berlanjut ke Bawaslu di Jakarta Pusat pada hari yang sama, senin.

Aksi demonstrasi tersebut bertajuk “Gerakan Keadilan Rakyat, Tolak Pemilu 2024”, diiringi dengan aksi jalan kaki (long march) menuju gedung Bawaslu. Jumlah massa yang ikut berpartisipasi diperkirakan sebanyak 200 hingga 300 orang.

Kapolres Susatyo menegaskan bahwa belum ada rekayasa lalu lintas terkait aksi tersebut, dan kebijakan lalu lintas akan bersifat situasional. Ia juga mengimbau agar massa yang ikut aksi dapat menjaga ketertiban dan kedamaian selama kegiatan berlangsung, ujarnya.

Pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada para pengendara di sekitar wilayah aksi agar berhati-hati dan memperhatikan keselamatan saat melintas. Aksi demonstrasi ini menjadi sorotan sebagai bentuk ekspresi warga dalam menyuarakan pendapat terkait Pemilu 2024, pungkasnya. (DM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *