Youtube DiviProMedia

PT KAI Daop 3 Cirebon Layani 32.131 Peserta Edutrain Selama Januari-Oktober 2024 Mengenal Stasiun dan Kereta api

PT KAI Daop 3 Cirebon Layani 32.131 Peserta Edutrain Selama Januari-Oktober 2024 Mengenal Stasiun dan Kereta api.

Daop 3 Cirebon

KOTA CIREBON, divipromedia.comPT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mencatat telah melayani sebanyak 32.131 peserta Program Edutrain dari berbagai sekolah, mulai dari jenjang TK hingga SD, selama periode Januari hingga Oktober 2024.

Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 30,49%, atau bertambah 24.623 peserta dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2023, yang hanya melayani 7.508 peserta.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, menyampaikan bahwa PT KAI Daop 3 Cirebon berperan aktif dalam mendukung komitmen global dan nasional terkait pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), terutama di bidang pendidikan berkualitas.

Salah satu bentuk dukungan tersebut diwujudkan melalui Program Edutrain yang mengajak anak-anak untuk belajar di luar kelas dengan mengenal stasiun dan kereta api.

“Program Edutrain yang kami selenggarakan di Daop 3 meliputi perjalanan dari Stasiun Cirebonprujakan menuju Tegal/Brebes dengan menggunakan KA Kaligung dan Argo Cheribon, serta dari Cirebonprujakan menuju Pekalongan dengan KA Kaligung, dan perjalanan dari Stasiun Cirebon menuju Purwokerto dengan KA Ranggajati,” jelas Rokhmad, Kamis (17/10/2024).

Lebih lanjut, Rokhmad menambahkan bahwa Program Edutrain ini dirancang sebagai metode pembelajaran di luar kelas untuk memperkenalkan anak-anak pada dunia perkeretaapian. Melalui program ini, peserta diajak memahami seluk-beluk perkeretaapian sambil menikmati pengalaman langsung naik kereta api.

Blue-Modern-Dance-Channel-Youtube-Banner

Tinggalkan Balasan

Youtube DiviProMediaOfficial
Youtube DiviProMediaOfficial
Tutup