a blue banner with text and colorful text

Tahapan Kampanye Pilgub Jatim 2024 Dimulai 25 September, Diawali Deklarasi Kampanye Damai

Tahapan Kampanye Pilgub Jatim 2024 Dimulai 25 September, Diawali Deklarasi Kampanye Damai, Anggota KPU KPU Jatim, Nur salam/Divipromedia.com

Tahapan Kampanye Pilgub Jatim

JATIM, divipromedia.com – Tahapan kampanye Pilkada serentak, termasuk Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024, akan resmi dimulai pada 25 September mendatang.

Pada hari pertama kampanye, seluruh pasangan calon (Paslon) akan mengikuti deklarasi kampanye damai, sebagai simbol komitmen untuk menjaga suasana pemilihan yang kondusif. Tutur, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Nur Salam, saat dikonfirmasi, Jum’at, (20/9).

Dia menjelaskan bahwa proses Pilgub Jatim 2024 telah memasuki tahapan-tahapan krusial. “Penetapan calon akan dilakukan pada 22 September, diikuti pengundian nomor urut pada 23 September, dan masa kampanye dimulai pada 25 September,” ujar Salam.

Pilkada Jatim tahun ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu Khofifah-Emil, Risma-Gus Hans, dan Luluk-Lukman. “Deklarasi kampanye damai ini diikuti oleh masing-masing Paslon dan tim kampanye mereka, sebagai langkah awal dari masa kampanye,” tambah Salam.

Rencana deklarasi ini telah dibahas dalam rapat koordinasi yang melibatkan perwakilan dari ketiga pasangan calon beberapa hari yang lalu. Deklarasi kampanye damai Pilgub Jatim direncanakan berlangsung di Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Tutup