5 Pilihan Wisata Alam di Kabupaten Cirebon yang Indah, Menarik, dan Instagramable

Wisata Alam di Kabupaten Cirebon
Ternyata ini, beberapa Wisata Alam di Kabupaten Cirebon. Foto: Ilustrasi/Divipromedia.com

Divipromedia.com, Kabupaten Cirebon – Wisata alam di Kabupaten Cirebon? Kabupaten Cirebon, terletak di Provinsi Jawa Barat, menawarkan sejumlah destinasi wisata alam yang menarik untuk dieksplorasi.

Berlibur ke wisata alam di Kabupaten Cirebon adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga Anda.

Dengan beragam tempat yang unik dan menarik, Anda tidak hanya akan mendapatkan pengalaman baru yang memuaskan, tetapi juga keseruan yang akan memberikan semangat baru setelah liburan.

Berikut Adalah Beberapa Pilihan Wisata Alam di Kabupaten Cirebon:

1. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan merupakan sebuah tempat wisata pemandian air panas yang terkenal di Kab. Cirebon.

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai kolam pemandian dengan suhu yang berbeda, yang diyakini dapat membantu mengatasi rasa letih dan pegal-pegal.

Selain itu, fasilitas lain seperti area bermain anak, kolam renang, dan spa juga tersedia untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Terletak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Cirebon, Banyu Panas Palimanan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

2. Setu Sedong

Objek Wisata Setu Sedong menjadi destinasi wisata yang paling digemari oleh warga Cirebon, karena akses masuknya yang cukup murah.

Objek wisata satu ini juga menyajikan wisata alam yang cukup menarik dan asik.

Maka tak heran, objek wisata Setu Sedong cocok untuk dijadikan sebagai tempat pilihan rekreasi Anda bersama keluarga atau rombongan untuk berwisata.

Wisata Setu Sedong tepatnya berlokasi di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

3. Telaga Langit

Objek wisata Talaga Langit adalah destinasi terbaru yang menarik di Kab. Cirebon.

Dengan luas area sekitar 2.5 hektar, tempat ini baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu. Sejak dibuka untuk umum, jumlah pengunjung yang datang telah mencapai ratusan orang.

Wisata ini terletak di kawasan perbukitan, berada di puncak sebuah bukit yang tinggi. Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung harus melewati trek berkelok dan menanjak yang memerlukan sedikit usaha.

Talaga Langit terletak di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ketinggiannya memberikan udara yang sejuk dan segar bagi pengunjung. Keindahan alam sekitarnya juga masih terjaga dengan baik, terlihat hijau dan subur.

Di sepanjang pandangan mata, pepohonan dengan daun hijau yang lebat menghiasi pemandangan, memberikan pengalaman berwisata yang menenangkan dan menyegarkan.

4. Batu Lawang

Salah satu destinasi alam yang unik dan instagramable di Kab. Cirebon yang patut dikunjungi adalah Tebing Batu Lawang.

Di tempat ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan hamparan perbukitan hijau dan luasnya areal persawahan yang memukau.

Tebing batu yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri, terutama sebagai latar belakang untuk swafoto bersama keluarga atau teman-teman.

Lokasinya terletak di daerah Cupang, Kecamatan Gempol, Kab. Cirebon.

5. Desa Wisata Cikalahang

Desa Wisata Cikalahang adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang menginginkan udara segar dan jauh dari keramaian kota.

Terletak di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, lokasi ini dapat dijangkau dengan mudah, sekitar satu kilometer dari jalan alternatif Cirebon-Majalengka.

Salah satu daya tarik utama di Desa Wisata Cikalahang adalah danau besar yang memungkinkan pengunjung untuk menaiki perahu bebek sambil menikmati pemandangan sekitar.

Udara yang sejuk dihiasi dengan pepohonan yang memanjakan mata akan mempercantik feed Instagram Anda.

Itulah beberapa pilihan atau rekomendasi Wisata Alam di Kabupaten Cirebon yang bisa Anda kunjungi di libur akhir pekan ini. (DM2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *