5 Ide Desain Kantor Industrial yang Populer dan Paling Diminati di Tahun 2024

Desain kantor industrial yang populer
Desain kantor industrial yang populer

Divipromedia.com, kabuapten CirebonDesain kantor industrial yang populer? Desain kantor industrial merupakan gaya desain yang terinspirasi oleh estetika dan karakteristik ruang industri, seperti bangunan pabrik, gudang, atau fasilitas manufaktur.

Gaya ini menekankan pada penggunaan material kasar seperti beton terbuka, logam terpapar, dan kayu gergaji kasar untuk menciptakan atmosfer yang khas dan otentik.

Dan dalam kesempatan kali ini, akan membahas beberapa konsep desain kantor industrial. Simak yuk, kira – kira konsepnya seperti apa ya?

Berikut Adalah 5 Ide Desain Kantor Industrial yang Populer:

1. Pencahayaan Alami yang Melimpah

Desain kantor industrial seringkali memaksimalkan pencahayaan alami dengan memperbanyak jendela besar, pintu geser kaca, dan langit-langit tinggi.

Pencahayaan alami tidak hanya menciptakan atmosfer yang terang dan segar, tetapi juga membantu mengurangi kebutuhan akan pencahayaan buatan.

2. Desain Terbuka dan Fleksibel

Konsep desain kantor industrial cenderung mengutamakan ruang terbuka dan fleksibel yang memungkinkan kolaborasi dan komunikasi antar tim.

Ruang terbuka yang luas, workstation berkonsep meja terbuka, dan ruang rapat informal merupakan fitur yang umum ditemukan dalam desain ini.

3. Pemanfaatan Elemen Industri yang Autentik

Untuk menambahkan sentuhan otentik industri, desain kantor sering menggunakan furnitur dan dekorasi yang terinspirasi dari dunia industri, seperti meja dan kursi yang terbuat dari pipa besi, rak besi, atau meja kerja dari kayu palet yang didaur ulang.

4. Kehadiran Sentuhan Hijau

Meskipun terinspirasi dari industri, desain kantor industrial seringkali juga memperhatikan keberlanjutan lingkungan dengan memperkenalkan elemen-elemen hijau seperti tanaman hias, taman indoor, atau dinding hijau vertikal.

Kehadiran alam dalam ruang kerja tidak hanya meningkatkan kualitas udara dan suasana kerja, tetapi juga memberikan kontras yang menarik dengan estetika industri.

5. Penggunaan Material Kasar

Salah satu ciri khas desain kantor industrial adalah penggunaan material kasar seperti beton terbuka, kayu gergaji kasar, dan logam terpapar.

Dinding bata ekspos, lantai beton polos, dan plafon terbuka seringkali menjadi elemen penting dalam menciptakan atmosfir industri yang khas.

Dengan menggabungkan material kasar, pencahayaan alami, ruang terbuka, furnitur industri, dan elemen hijau, desain kantor industrial menciptakan atmosfer yang unik, modern, dan nyaman bagi para penggunanya.

Hal ini membuat desain kantor industrial yang populer di kalangan perusahaan yang menghargai kreativitas, kolaborasi, dan inovasi dalam lingkungan kerja mereka. (DM2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *