5 Destinasi Wisata Alam di Kuningan yang Memiliki Keindahan Tiada Dua

Cocok banget nih rekomendasi destinasi wisata alam di Kuningan untuk menemani libur Anda. Foto: Pinterest.com/divipromedia.com

Divipromedia.com, KuninganDestinasi wisata alam di Kuningan? Kuningan, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, menawarkan sejumlah tempat wisata alam yang menakjubkan.

Dari pegunungan yang hijau hingga air terjun yang mempesona, Kuningan memiliki daya tarik alam yang memikat bagi para pengunjung.

Tentunyan tempat-tempat ini bisa menjadi rekomendasi liburan bersama keluarga atau teman-teman, melepas penat setelah satu minggu memikirkan kerjaan ataupun hal lain.

Berikut Adalah Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Kuningan yang Menarik:

1. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat dengan puncaknya yang mencapai ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut.

Gunung ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan trekking yang menantang bagi para pendaki.

Di sepanjang perjalanan, para pendaki dapat menikmati keindahan hutan tropis, serta berbagai flora dan fauna endemik.

2. Curug Cigugu

Curug Cigugur adalah salah satu air terjun terindah di Kuningan.

Tersembunyi di tengah hutan yang lebat, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memesona.

Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang segar sambil mendengarkan gemericik air yang jatuh dari ketinggian.

3. Telaga Remis

Telaga Remis adalah danau alami yang terletak di kaki Gunung Ciremai.

Danau ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti berkemah, memancing, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau.

4. Kebun Raya Kuningan

Tersembunyi di dalam hutan, Kebun Raya Kuningan menjadi destinasi wisata yang menakjubkan.

Terletak sekitar 38 km dari pusat kota Kuningan, tepatnya di sisi utara Gunung Ciremai, kebun ini sempat ditutup karena sedang dalam tahap pembangunan.

Namun, kini pintunya telah dibuka untuk umum, mengundang pengunjung untuk menikmati pesona hamparan hijau hutan, keindahan taman-taman yang memikat, serta berbagai fasilitas yang tersedia.

5. Curug Bangkong

Berada di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Curug Bangkong menawarkan pemandangan alam yang memesona.

Air terjun setinggi 21 meter menghasilkan percikan air yang menyegarkan udara di sekitarnya.

Di samping itu, wahana river tubing di Curug Bangkong memungkinkan Anda untuk merasakan sensasi petualangan dengan menyusuri aliran anak sungai Cisanggarung sepanjang 200 meter.

Dengan destinasi wisata alam di Kuningan yang memiliki keindahan alamnya yang menakjubkan, Kuningan merupakan destinasi wisata yang sempurna bagi para pencinta alam dan petualang.

Dari gunung yang menjulang hingga air terjun yang memukau, setiap sudut Kuningan menawarkan keindahan alam yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. (DM2)

Tinggalkan Balasan