10 Lokasi Taman Baru Bakal Di Bangun Pemprov DKI Jakarta

Lokasi Taman Baru Bakal Di Bangun Pemprov DKI Jakarta
Lokasi Taman Baru Bakal Di Bangun Pemprov DKI Jakarta

10 Lokasi Taman Baru Bakal Di Bangun Pemprov DKI Jakarta di Tiga Wilayah Berbeda Dengan Luasan Bervariasi.

Jakarta, (divimedia.com)- Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta akan membangun sebanyak 10 taman di tahun ini. Taman-taman tersebut dibangun di tiga wilayah berbeda dengan luasan bervariasi.

Menurutnya, taman-taman yang akan dibangun pada tahun 2024 ini, berlokasi pertama di Jakarta Selatan ada enam lokasi di Jalan Reformasi, Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan (1.058 meter persegi), Jalan Jeruk Purut, RT 09/03, Cilandak Timur, Pasar Minggu (3.385 meter persegi), Jalan Raya Tanjung Barat, Kecamatan Pasar Minggu (900 meter persegi), Lebak Bulus V, Kecamatan Cilandak (1.684 meter persegi), Tebet Dalam 1, Manggarai Selatan, Tebet (240 meter persegi), Jalan AUP, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu (1.981 meter persegi), katanya.

Untuk lokasi kedua pembangunan taman di Jakarta Timur sebanyak tiga lokasi yakni di Kampung Setu, Kelurahan Setu, Cipayung (4.324 meter persegi), Jalan Swadaya IV, Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung (2.288 meter persegi) dan Pinang Ranti, Makasar (4.168 meter persegi). Kemudian, lokasi ketiga pembangunan taman Jakarta Utara sebanyak satu lokasi di Jalan Kebantenan V, Semper Timur, Cilincing (2.737 meter persegi),  unjar
Kepala Seksi Perencanaan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Hendrianto. Senin, (5/2/24).

Menurutnya, pembangunan taman-taman tersebut merupakan upaya menghadirkan Kota Jakarta yang semakin berkelanjutan salah satunya melalui pengembangan ruang terbuka hijau. Tuturnya.

“Pembangunan taman-taman ini selaras dengan Pergub DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Ruang Terbuka Hijau yang meliputi kegiatan peningkatan kualitas, kuantitas dan luasan, penataan, pengembangan serta pemanfaatan RTH,” ujarnya. *DM1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *